7 Tips Menggapai Mimpi Pengusaha

Artikel Bisnis Mimpi Pengusaha 


Lewis Howes menawarkan saran juga pelajaran hidup bagaimana mencapai kesuksesan.

Beginilah bagaimana Lewis menemukan kesuksesan dalam dirinya.

1. Kamu tidak bisa bermain aman.

Ketika beliau mencoba berbisnis baru. Dia harus mengorbankan urusan ekonomi sebelumnya. Menjual perusahaan yang sudah lama beliau dirikan bukanlah mudah. Sebuah pengorbanan besar dilakukan Lewis. 

"Itu bisa membawa ku ke arah berbeda dengan brand pribadiku. Saya bisa merubah itu menjadi sesuatu yang saya minati. Saya tidak pernah melihat ke belakang," paparnya.

2. Menjadi entrepreneur memiliki fokus atlit

Dia sukses menjadi atlet. Bahkan saat beliau jatuh berdiri menjadi atlit kembali. Meskipun menjadi atlit sudah lagi bukan fokusnya, siapa sangka Lewis masih "berolahraga". Ya melalui entrepreneurship beliau bisa jadi sosok pengusaha tangguh. Fokus Lewis sangatlah baik apalagi soal mengolah tangan.

Hal lainnya yaitu fokus ke tujuan, menghempaskan gangguan, dan bertahan dengan rasa sakit. Melalu ini ia memiliki perbedaan saat menjalankan bisnisnya.

Fokus saja tidaklah cukup loh. Menurutnya fokus membutuhkan kejelasan. Butuh tekat semoga mencapai satu hal. Contohnya saat kau fokus menghasilkan untung lebih maka untung lah. "Tetapi bila kau fokus ke kesendirian, maka sendirilah kamu."

3. Jagalah pikiran dan tubuh

Mencapai tujuan berarti tekun bekerja. Tetapi kau tidak boleh lupa badan mu. Tetaplah kau menjaga apa badan kamu. Lakukan lah menyerupai olah raga dan tidur baik, "itu sangat penting untuk menjaga pikiran kau tetap tajam dan fokus."

Pikiran dan badan memiliki koneksi kuat. Jika kau tidak sempat merawat badan maka sekarang perlakukan beliau penuh hormat. Kamu tidak akan mencapai potensi tertinggi. Jika tidak menjaga badan walaupun kau memiliki mental berpengaruh tidak akan berhasil. Lewis mencar ilmu banyak perihal hal bisnis, hubungan, disalurkan lewat fitnes.

Lewis bermain handball dan basket. Dia melaksanakan olahraga teratur. Lewis mengatakan menjaga tubuhnya tetap fit apapun beliau tengah kerjakan.

4. Percayalah akan kehebatan

Tidak jarang orang merasa depresi kemudian berhenti mengejar mimpi. Jika kau ingat bagaimana proses hingga kau punya mimpi. Ketika itu kau melihat tumbuh kembang mu. Dan disanalah keberanian untuk bermimpi sudah merupakan kehebatan.

"Setiap orang memilik kehebatan dalam diri, sebuah tujuan hidup, dan satu cara unik talenta untuk disalurkan nanti," ujarnya.

Dunia dipercayanya akan berubah lebih baik. Jika saja, orang mau berbagi kemampuannya, dan mau mencari tema untuk pengabdian.

5. Dapatkan pencerahan

Mungkin akan mudah masuk kedalam perasaan bersaing. Menjadi begitu terkungkung dalam kehidupan yang menutupi siapa kamu. Kamu harus benar memiliki kerjenihan melihat apa kau sebetulnya inginkan. Jika kau tidak mengetahui tujuan akhir, maka tidak akan ada jalan kemana kau pergi.

Itulah kenapa dari 40% hingga 90% pengusaha akan gagal.

"Mungkin ini akan butuh beberapa waktu, tetapi itu esensial untuk menerima kejelasan apa visi kau ke depan," ujar Lewis lagi. Jika kau tidak tau kenapa kau bersemangat mendorong diri. Kamu hanya akan energi terbakar habis atau keluar dari kesempatan.

6. Mulailah dari daerah sebuah keaslian

Mempromosikan sendiri merupakan apa pengusaha butuhkan untuk keluar dari zona dan mencapai tujuan. Ia menambahkan namun harus jujur. Orang akan menyadari siapa berpura- pura. Siapa yang tidak datang dari satu daerah kejujuran.

Mungkin beberapa orang berbeda dengan cara Lewis. Namun inilah tempatnya, sebuah identitas keaslian, dimana beliau mempromosikan dirinya sendiri. "...dari sebuah hasrat untuk melayani banyak orang," ia tambah lagi. Niat inilah yang merambat hingga ke tindakan dan ucapan.

7. Biarkan mimpi mengarahkan mu

Dia mengakui banyak meninggalkan mimpinya. Diantaranya terlihat sudah tidak mungkin dapat. Tetapi beliau tetap mengejarnya. Dia mencar ilmu untuk mengikhlaskan satu mimpi pergi. Bedanya Lewis selalu mengejarnya dan biarkan mimpi menentukan dirinya. Tidak mengejar sama sekali hanya akan menjadikan penyesalan.

Justru tidak mengejar mimpi akan meninggalkan kebodohan, dan menyadarkan satu kesakitan terbesar ia tidak berkembang. Dia terus mengejar tujuan. Memupuk lebih banyak mimpi lagi. Dan alhasil beliau sudah menemukan mimpi besarnya yaitu membantu banyak orang menemukan mimpinya juga.

Artikel ini ditulis oleh Deep Patel, contributor Entrepreneur.com, penulis buku A Paperboy's Fable: The 11 Principle of Success.