Peluang Usaha cabai rawit modal kecil untung Menggiurkan

Artikel Peluang Usaha | Peluang Usaha cabai rawit modal kecil untung Menggiurkan - Usaha budidaya cabai rawit yaitu urusan ekonomi yang menguntungkan. Karena cabai rawit yaitu salah satu bumbu masak yang wajib ada dan selalu di cari oleh ibu rumah tangga dan pengusaha - pengusaha kuliner. Sudah bukan info gres lagi kalau harga cabai setiap tahun cenderung naik. Tidak heran banyak petani yang memilih membudidayakan cabai.

Ini mampu di jadikan sebagai ladang urusan ekonomi , apalagi di indonesia yang memiliki tanah yang subur. Budidaya cabai rawit tidak harus di lahan yang luas. Anda mampu menanam nya di polybag kalau anda tidak memiliki lahan yang cukup. Kita juga mampu menanam nya di halaman rumah kita sehingga kita tidak perlu menyewa lahan yang pasti itu membutuhkan modal yang besar.

Budidaya cabai dengan modal kecil menggunakan polybag ini mampu anda coba , alasannya yaitu proses nya tidak lah rumit. Anda mampu mempelajarinya lewat internet , buku - buku dan bahkan pada petani nya langsung.

Usaha budidaya cabai rawit memang sangat menggiurkan alasannya yaitu harganya yang selalu naik , namun anda juga harus memperhatikan pada kondisi cuaca. Karena cuaca menetukan tingkat pertumbuhan cabai rawit. Banyak yang mengalami gagal panen lantaran faktor cuaca , akhir nya undangan terhadap cabai tidak mampu terpenuhi dan menjadikan harga nya naik.

Untuk anda yang berminat membudidayakan cabai rawit untuk urusan ekonomi , berikut ada beberapa panduan dalam budidaya cabai rawit dengan modal kecil :



1. Pemilihan Benih

Pemilihan benih ini yaitu hal yang penting , alasannya yaitu ini akan besar lengan berkuasa pada ketika panen. Pilihlah benih yang berkualitas. Pemilihan bibit ini dilakukan sebelum penyemaian. Pilih benih cabai yang bau tanah dan sehat bebas dari hama. Kemudia jemur di bawah terik matahari hingga benar - benar kering. Saran saya pilihlah benih varietas unggul biar lebih menjanjikan ketika masa panen.


2. Penyemaian Benih

Sebelum di tanam di polybag sebaiknya benih di semaikan terlebih dulu. ini berfungsi biar pertumbuhan tanaman maksimal. Penyemaian ini mampu anda lakukan pada polybag atau baki dan mampu juga menggunakan petakan tanah. Setelah biji cabai berkecambah dan keluar daun selanjut nya anda sudah mampu melaksanakan proses penanaman.


3. Area Penanaman

Lokasi penanaman harus sudah siap sebelum cabai di tanam , kira - kira 2 ahad sebelum waktu tanam. Bahan yang di butuhkan untuk area penanaman cabai yaitu tanah gembur , pupuk kompos , dan pupuk sangkar kemudian di campur dan di masukan dalam polybag.


4. Proses Penanaman 

Untuk proses penanaman ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan menyerupai membuat lubang di bab tengah media tanam , ukurannya lebih besar dari bibit tadi. Mendorong bibit dari bawah polybag untuk membuka plastik bibit , hati - hati jangan hingga merusak bibit , kalau sudah masukan bibit cabe ke dalam lubang yang sudah di buat tadi. Jika semuanya sudah selesai timbun dengan bekas tanah sisa pembuatan lubang tadi. Dan jangan lupa menyiram media tanam tersebut dengan air hingga rata.


5. Merawat Cabai Rawit 

Untuk memsatikan pertumbuhan dan kondisi tanaman cabai anda , anda harus melaksanakan beberapa proses menyerupai Pemupukan , pemupukan ini mampu anda lakukan dengan menggunakan pupuk organik cair yang di semprotkan pada tanaman ketika mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan buah dan daun.

Kemudian anda harus melaksanakan penyiraman , proses ini harus anda lakukan sekurang kurang nya 3 hari sekali. Tergantung pada cuaca , kalau cuaca terik maka anda mampu menyiramnya setiap hari namun tetap tidak boleh berlebihan.

Yang terakhir proses yang anda lakukan yaitu penanggulangan hama , gunakan anti hama alami dan jangan menggunakan pestisida kalau dirasa belum begitu membutuhkan.


6. Masa Panen

Masa panen yaitu masa yang di tunggu - tunggu oleh semua petani. Anda mampu memanen cabai semenjak 2 bulan masa penanaman. Dan waktu terbaik memanen cabai yaitu ketika warna cabai belum sepenuhnya merah atau masih ada bab yang berwarna hijau.



Itulah beberapa panduan perihal budidaya cabai rawit dengan modal kecil menggunakan polybag. Anda tidak perlu khawatir perihal persoalan modal dan lahan. Jika anda mau berinovasi maka segalanya mampu anda jadikan sebagai bisnis. Demikian artikel perihal peluang perjuangan cabai rawit modal kecil untung menggiurkan. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.