Cara Menjadi Kaya Raya di Usia Muda

Artikel Peluang Usaha |

Cara Menjadi Kaya Raya di Usia Muda - Siapa yang tidak ingin menjadi kaya , apalagi di usia yang masih muda. Pasti tidak akan ada yang menolak menjadi orang kaya. Karena dengan menjadi orang kaya , kita menjadi pribadi yang lebih berdaya , mampu lebih leluasa melaksanakan kebaikan. Walaupun banyak orang yang menginginkan kaya di usia muda , tetapi sebagian besar tidak mampu mewujudkannya. Kira-kira apa yang menjadi penyebab kegagalan tersebut?


Penyebab Kegagalan Menjadi Kaya Raya di Usia Muda

Banyak sekali orang yang terobsesi menjadi kaya di usia muda akan tetapi malah terjerumus pada kekayaan semu , kemiskinan , bahkan kebangkrutan yang menghancurkan. Ada 3 penyebab uatama mengapa banyak orang gagal menjadi kaya di usia muda. 

1. Tidak Memahami Dengan Benar apa itu Kaya yang Sebenarnya.
Banyak orang salah memahami kaya itu yang ibarat apa. Akibatnya mereka menganggap kaya yakni orang yang terlihat di luarnya  mempunyai rumah mewah , kendaraan beroda empat mewah , dan bergaya hidup serba mewah. Padahal mampu jadi orang yang terlihat kaya itu bahwasanya sangat miskin alasannya yakni jumlah hutangnya lebih besar dari penghasilannya. Rumah masih hutang , kendaraan beroda empat hutang , handphone hutang , dan aneka macam macam hutang yang lain. Orang-orang semacam ini hanya terlihat kaya , tetapi bahwasanya yakni orang miskin. Nah , mulai sekarang jangan hingga kita  yang ingin menjadi kaya di usia muda , salah persepsi dan mencontoh gaya hidup orang yang terlihat kaya. 



Kaprikornus arti kaya bahwasanya yakni ketika kondisi passive income kita lebih besar daripada gaya hidup. Passive income yakni penghasilan sesrorang yang diperoleh tanpa bekerja secara aktif. Artinya seseorang yang mempunyai passive income akan memperoleh penghasilan(uang) tanpa beliau harus bekerja. Dan besarnya penghasilan tersebut lebih besar dari biaya gaya hidupnya. Ingat ya Gaya hidup lo , bukan kebutuhan hidup. Sudah pasti biaya gaya hidup itu lebih besar dari sekedar biaya kebutuhan untuk hidup. Hal ini berarti bahwa orang mampu disebut kaya ketika beliau sudah tidak perlu lagi banting tulang bekerja untuk membiayai gaya hidupnya. 

2. Kurang Cerdas Secara Finansial.

Penyebab kedua kegagalan seseorang menjadi kaya yakni alasannya yakni kurang cerdas secara finansial. Jangan minder dulu kalau anda termasuk yang kurang dalam kecerdasan finansial alasannya yakni jenis kecerdasan ini mampu dipelajari dan ditingkatkan. Kecerdasan finansial yakni suatu kecerdasan seseorang dalam menghasilkan uang , mengelola uang , dan menumbuhkan uang. Banyak orng yang hanya mengetahui cara menghasilkan uang , tetapi tidak mengetahui caranya mengelola uang dan menumbuhkan uang. Hasilnya , mereka akan banting tulang kerja keras siang malam menerima banyak uang , tetapi setiap final bulan selalu kekurangan , atau setelah bertahun-tahun bekerja aset kekayaannya tidak berubah , begitu-begitu saja setiap tahun. Bagitu pentingnya kecerdasan finansial dalam menentukan nasib di masa depan apakah menjadi orang kaya ataukah menjadi orang biasa-biasa saja.


3. Tergesa - gesa Ingin Cepat Kaya

Semangat mengejar mimpi itu indah , tetapi kalau tergesa-gesa itu yang harus dihindari. Semua orang sukses pasti melalui sebuah proses. Tidak ada yang instan mencapai kesuksesan. Nikmati prosesnya , jangan termakan oleh iming-iming cara cepat kaya yang tidak masuk akal. 


banyak dongeng dari sahabat saya sendiri yang sangat ingin kaya di usia muda namun sayangnya termakan oleh iming-iming investasi  yang menjanjikan bagi hasil sekian persen dalam sebulan. Kalau sudah begini , rasional seseorang sudah hilang akhir dorongan nafsu yang ingin segera cepat kaya. Bukan kekayaan yang didapat tetapi malah kebangkrutan alasannya yakni sejumlah uang yang beliau investasikan dibawa lari oleh penipu yang berkedok urusan ekonomi investasi.

Cara Menjadi Kaya Raya di Usia Muda

Berikut ini yakni cara efektif mewujudkan impian menjadi cowok yang kaya raya :

1. Mulai Bangun Pasive Income Anda Sejak Dini.

Belajarlah mengumpulkan aset semenjak dini sehingga aset-aset tersebut sudah siap menghasilkan uang untuk anda di masa muda. Mulailah tahan pengeluaran-pengeluaran konsumtif yang mungkin terjadi , alokasikan uang anda untuk membeli sebuah aset. Berikut yakni pola beberapa macam aset yang mampu menghasilkan pasif income untuk anda :
a. Properti. Mulai sisihkan penghasilan anda untuk membeli/membangun sebuah properti. Jangan hingga salah beli ya , belilah properti yang mampu menghasilkan ibarat kos-kosan , ruko , apartemen , dan properti lainnya yang mampu menghasilkan.
b. Bisnis yang bersistem. Mulailah mencar ilmu membangun sebuah sistem urusan ekonomi yang benar. Saat ini sudah banyak  komunitas-komunitas urusan ekonomi yang mau membuatkan ilmu bagaimana membangun urusan ekonomi yang profesional , ibarat : TDA , IIBF , GENPRO , dan komunitas lainnya. Ketika urusan ekonomi kita sudah bersistem , maka akan menjadi pasive income bagi  owner. Kita sudah tidak perlu lagi  terlibat aktif dalam urusan ekonomi , tetapi tetap menerima penghasilan. 
c. Saham. Saham yakni surat berharga yang merupakan tanda kepemilikan seseorang terhadap suatu perusahaan. Saham mampu menghasilkan pasif income buat kita berupa deviden. Mulailah berinvestasi membeli saham sebuah perusahaan yang diperkirakan akan meningkat terus nilai sahamnya. 



Ketiga aset di atas merupakan pola dari aset yang menghasilkan pasif income. Masih banyak lagi jenis aset yang lebih sederhana. Intinya sesuatu itu mampu menghasilkan uang untuk kita tanpa kita bekerja. Misalnya : Sapi perah yang dipanen susunya , kendaraan beroda empat yang disewakan. motor yang disewakan , mesin giling yang disewakan. Silahkan asah keterampilan anda menciptakan aset pribadi dengan pribadi praktik.

2. Meningkatkan Kecerdasan Finansial

Cara kedua ini lebih bersifat menguasai ilmu. Yaitu ilmu menghasilkan uang , ilmu mengelola uang , dan ilmu menumbuhkan uang. Pertama , ilmu menghasilkan uang yaitu ilmu yang harus kita kuasai biar kita mampu terampil menghasilkan uang secara efektif dan masif. Banyak cara yang mampu kau lakukan ibarat mengikuti seminar , workshop , atau mencar ilmu berdikari dari internet dengan membaca blog yang berisi peluang usaha , selain itu kau wajib praktik pribadi mengelola bisnis. semakin banyak kau berlatih , akan semakin andal dirimu menghasilkan uang.


Kedua yakni kecerdasan mengelola uang. Sebanyak apapun penghasilan kita , kalau tidak mampu mengelolanya , maka uang kita akan bocor kemana-mana. Hal ini pasti tidak dibutuhkan dimana kita kerja keras , tetapi di final bulan uang selalu habis. Pelajari ilmu wacana administrasi keuangan , salah satunya yang recomended yakni financial literacy. Ketiga yakni imu wacana bagaimana menumbuhkan uang. Ilmu ini mencar ilmu wacana caranya berinvestasi yang benar , mempelajari bagaimana mengalokasikan uang di masa kini dengan tujuan menambah uang kita di masa depan.

3. Bersyukur. Setelah berusaha maksimal , serahkan sepenuhnya alhasil kapada Alloh dan selalu bersyukur berapapun pencapaian kita dikala ini. Kadangkala kita lupa bersyukur ketika sedang semangat menggebu-gebu meraih target , malah terbesit di hati rasa kecewa dan keluh kesah. Jika anda ingin kaya , maka tambah rasa kesyukuran anda. Bersyukur terhadap segala pencapaian anda dikala ini dan kembali melanjutkan perjalanan menuju cita-cita.


Semakin besar rasa syukur anda , percayalah maka Allah akan semakin menambah nikmat , mempermudah urusan-urusanmu , dan mendekatkan anda dengan impian menjadi kaya raya di usia muda.

Demukian tadi goresan pena wacana cara menjadi kaya raya di usia muda. Semoga mampu menunjukkan wangsit bagi kita semua terutama bagi kau para cowok yang ingin sukses , kaya raya.