Biografi Yongki Komaladi Pengusaha Sepatu yang Sukses di Indonesia

Biodata Yongki Komaladi

Biografi Yongki KomaladiSiapa yang tidak mengenal sosok Yongki Komaladi? namanya yang menjadi brand sebuah sepatu berkualitas tinggi di Indonesia. Tidak hanya sepatu, Yongki Komaladi juga memiliki aneka macam urusan ekonomi menyerupai urusan ekonomi busana, tas, makanan sampai urusan ekonomi online. Banyak diantara usahanya membidik konsumen berjenis kelamin perempuan yang terbukti sangat menguntungkan.

Target pasar konsumen wanita dipilih Yongki Komaladi alasannya ialah hobi belanja sehingga sangat baik untuk mendukung bisnisnya. Bisnis sepatunya mulai dari belum dewasa sampai cukup umur banyak diminati konsumen. keadaan ini membuat produk Yongki Komaladi berkembang secara pesat.

Yongki Komaladi merupakan pria kelahiran Jakarta yang memiliki sifat rendah hati. Yongki ialah anak ke 14 dari 15 bersaudara yang dilahirkan dari pasangan Liauw A Ho dan Kwok Pit Tjong. Memiliki nama lahir Kwok Joen Sian semasa kecil Ia bersahabat di panggil Ayin. Nama Yongki sendiri merupakan panggilan yang diberikan kakak dan teman-temannya. Menempuh pendidikan di SD Petojo, SMP PAX Kemakmuran, SMU Kristen Ricci lalu melanjutkan pendidikan di Swiss Cottage Secondary School dan Stamford Collage Singapore. Ketika menempuh pendidikan di Singapore, ibunda Yongki meninggal dunia.

Ditinggalkan ibunda tercinta meninggal membuat Yongki Komaladi merasa terpukul. Kemudian Ia diangkat menjadi anak dari seorang pengusaha di bidang fashion yang memiliki butik ekslusif di kawasan bilangan Duta Merlin, Jakarta. Butik milik orang renta angkatnya ini menjual aneka macam barang bermerk luar negeri menyerupai dari Perancis dan Italia. Dari sinilah Yongki mulai mengenal barang-barang mewah dan bisa membedakan kualitas produk asli atau tiruan.

Orang renta yang berkarir di dunia fashion menarik minat Yongki untuk mulai berguru di dunia yang sama. Tahun pertama dalam meniti karir di dunia fashion, Yongki mulai mengenal produk impor di Jakarta. Di butik ini pula, Yongki bertemu dengan aneka macam orang penting menyerupai artis, pejabat, sampai tokoh terkenal lainnya. Predikat butik terkenal membuat toko busana milik orang tuanya ramai dikunjungi konsumen kelas atas.

Tahun 1977, Yongki Komaladi mulai bekerja di dunia model. Tuntutan untuk menghadapi konsumen dengan kalangan atas membuatnya berguru mendalam mengenai dunia model. Sebelum sukses menjalankan urusan ekonomi sepatu, Yongki mengawali karir dengan menjual kacamata. Awalnya Yongki bekerja sebagai model yang berjalan di catwalk untuk memamerkan aneka macam produk terkenal.

Ia pernah berdampingan dengan artis dalam dan luar negeri menyerupai Ray Sahetapi dan Pierre Bruno. Pada usia 25 tahun Yongki memutuskan untuk kursus dengan Rudy Wowor. Sembari kursus Ia menerima aneka macam proposal show yang membuat karirnya berkembang pesat. Banyak karya yang diperagakan oleh Yongki Komaladi menyerupai rancangan (Alm.) Irwan Tirta, Prayudi, Poppy Dharsono, dan juga Itang Yunazs.