Fotografer Remaja Terpopuler Indonesia

Profil Pengusaha Casko Wibowo 



Pemuda berprestasi ini layak kau contoh. Berkat sentuhan kreatifnya ia bisa menghasilkan jutaan loh. Pemuda 19 tahun asal Bali, bermodal kamera video menghasilkan ratusan juta rupiah. Hasil karyanya juga jadi perbincangan alasannya ketekunan.

Casko Wibowo menghasilkan ratusan juta rupiah sebagai kameramen profesional. Padahal umurnya barulah belasan tahun. Total 400 juta rupiah per- bulan dikantungi berkat ketekunan. Tidak secara instan tetapi ia lakukan penuh usaha.

Umur 14 tahun masih duduk di dingklik SMP. Berkat memotret menerima voucher hadiah. Dua voucher menginap ke hotel. Tidak dibayar uang. Tetapi ia dibayar menginap dua malam. Bukanlah sia- sia berkat itu ia memiliki inspirasi brilian.

Casko pernah menerima pengargaan Musium Rekor Indonesia (MURI). Memecahkan rekor menjadi fotografer tunggal memotret maraton 1.000 jam, memotret 112 brand hotel ternama di Bali tahun 2011. Salah satunya menghasilkan foto berkelas dunia.

Tidak cuma teori tetapi dari pengalaman. Selain pelajaran teori didapat ia eksklusif memfoto. Berkat tekun ia menerima banyak proyek. Dari video klip, fotografi pribadi, dan sebagainya. Usianya 19 tahun sudah bisa menghasilkan ratusan juta.

Ketekunan menghantarkan ia menjadi fotografer khusus hotel bintang 4 dan 5. Ditangan sampaumur ini sudah melahirkan banyak karya; salas satunya memproduseri film pendek. Film yang dipakai sebagai teaser sebuah novel berjudul Romantika Sang Jendral.

Casko juga masuk ke dunia presenter. Dua program di telivisi swasta nasional ANTV, yakni Mata Lensa yang dipresenteri bersama Darwis Triadi, Jerry Aurum.

Padahal normalnya pencapaian tersebut biasanya disandang orang berumur 40 -an. Tetapi anak muda Bali ini bisa mengukir prestasi.