5 Pilihan Usaha Rumahan Modal Kecil

Artikel Peluang Usaha |


Usaha rumahan modal kecil  ada banyak macamnya yang bisa Anda pilih dan kembangkan , namun kebanyakan orang merasa takut atau malas untuk memulainya. Memang benar , membangun sebuah urusan ekonomi yang bisa terus berkembang itu sama sekali tidak mudah , butuh kegigihan serta sikap pantang mengalah dari diri Anda sendiri sehingga perjuangan Anda tersebut bisa tetap bertahan di persaingan. Apakah Anda tidak ingin mendapatkan penghasilan besar hanya dengan usaha rumahan modal kecil yang Anda mulai dengan tangan Anda sendiri? Dibandingkan dengan kerja karyawan yang selalu berada di luar rumah dari pagi sampai sore , dengan waktu libur yang sedikit namun gaji yang tidak seberapa , tentunya perjuangan rumahan modal kecil yang sudah berkembang akan terlihat menggiurkan bukan bagi Anda? 

Berikut ini saya ulas lima pilihan perjuangan rumahan modal kecil :

1. Dropshipping.

Dropshiping adalah usaha rumahan modal kecil yang paling pertama disarankan. Dropshipping yaitu teknik penjualan barang secara online dengan cara menjualkan barang milik orang lain namun Anda tidak perlu menyetok barang itu secara  pribadi di rumah Anda , Anda bisa mendapatkan pesanan dari orang lain kemudian kembali memesan dari supplier , nantinya barang yang dikirim akan dikirim atas nama toko Anda , meski bukan Anda secara pribadi yang mengirimnya. Cara ini hanya bermodalkan gadget dan pulsa untuk membeli paket internet saja maka Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan. Jika Anda nantinya sudah memiliki uang yang cukup dan pesanan terus bertambah maka sedikit demi sedikit Anda mulai bisa menyetok barang dan pribadi mengirim dari rumah Anda sendiri. 


Keunggulan perjuangan dengan sistem dropship ini yaitu anda bisa berlatih mempertajam insting sebagai penjual tanpa harus keluar modal banyak di awal. Kunci sukses perjuangan dropship ini yaitu memilih supplier yang tepat. Suplier yang baik yaitu supplier yang mempunyai stok produk sendiri , fast respon , menyediakan media update stok realtime , serta mempunyai sistem pendukung marketing. Untuk mempelajari lebih jauh wacana perjuangan dropshipping , silahkan pelajari selengkapnya di goresan pena saya wacana : Bisnis Online Tanpa Modal dengan Sistem Dropship.

2. Jasa Pembuat Website

Usaha rumahan modal kecil yang kedua yaitu jasa pembuat website. Pada dasarnya pembuatan website itu tidak begitu susah , namun kebanyakan orang merasa malas untuk mencar ilmu membuatnya sehingga alhasil hanya mengandalkan orang lain untuk membuat website , nah Anda bisa menjadi ‘orang lain’ tersebut yang bisa berbagi website untuk Anda. Jika Anda memang sudah memiliki pengetahuan dalam pembuatan website maka hal itu yaitu hal yang sangat mudah bagi Anda dan Anda tinggal mengembangkan saja kemampuan Anda tersebut menjadi lebih profesional , jikalau Anda belum menguasai cara pembuatan website maka Anda bisa mempelajarinya dengan mudah.


Kelebihan perjuangan jasa pembuatan jasa website yaitu hampir sama dengan perjuangan jasa lain yaitu anda tidak perlu modal awal yang besar untuk memproduksi barang. Cukup maksimalkan budget untuk berpromosi menyampaikan jasa anda ke konsumen. Kunci sukses perjuangan ini yaitu pada promosi yang gencar serta skill anda dalam membuat website sesuai dengan kebutuhan pasar.

3. Jasa Penulisan Artikel

Satu lagi usaha rumahan modal kecil yang bisa Anda lakukan yaitu membuka jasa penulisan artikel. Apakah Anda seorang yang suka menulis artikel? Maka hal ini bisa Anda manfaatkan untuk menjadi mata pencaharian Anda sehari-hari yaitu dengan cara membuka jasa penulisan artikel. Siapa saja yang akan menjadi klien Anda? Tentu banyak. Pada ketika ini ada banyak pemilik website yang tidak memiliki waktu untuk mengisi websitenya , sehingga alhasil mereka memilih untuk memesan artikel untuk diposting di websitenya sehingga webnya tetap ramai pengunjung. Atau juga ada banyak orang yang ingin mempublis sebuah artikel di media cetak namun tidak memiliki waktu , maka juga bisa memesannya pada jasa penulisan artikel yang Anda buat. 


Usaha ini cukup asyik dilakukan kalau anda memang hobi menulis , dengan modal yang kecil anda bisa menghasilkan sambil menyalurkan hobi. Kunci sukses di perjuangan ini yaitu konsistensi menulis artikel bermanfaat , kemampuan menulis cepat , dan yang terpenting yaitu kejujuran. Jangan sekali-kali anda mengerjakan order dari konsumen dengan hasil copy paste. Sekali anda melaksanakan , reputasi anda akan buruk dan secara pribadi berdampak kepada jasa anda.

4. Bisnis Affiliate.

Biasanya urusan ekonomi affiliate ini dijalankan oleh marketer dari Indonesia maupun dari luar negeri , peran kita hanya menjualkan produk mereka dengan cara memasarkannya secara online , ketika produk laku terjual maka kita akan mendapatkan komisi dari penjualan produk yang berhasil kita lakukan tersebut. Anda hanya perlu giat mempromosikan produk tersebut sehingga bisa mendatangkan minat dari pembeli untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut. Cara ini tentunya sangat mudah bukan? Apalagi kalau Anda sudah berhasil menjualkan produk maka untuk selanjutnya penjualan menjadi lebih mudah alasannya yaitu Anda sudah mengerti triknya. Benar-benar usaha rumahan modal kecil bukan?


Keunggulan urusan ekonomi affiliate yaitu anda nyaris tanpa perlu modal untuk menjalankan akan tetapi potensi penghasilan yang luar biasa. Untuk sukses di urusan ekonomi affiliate anda harus fokus dan konsisten terus belajar. Semakin tinggi skill affiliate anda , semakin mudah anda menghasilkan uang. Di Indonesia sendiri , cukup banyak hebat atau mastah affiliate yang bisa kita jadikan guru dan sudah terbukti menghasilkan ribuan dolar per bulan.

5. Bisnis PPC Adsense.

Ini merupakan urusan ekonomi yang sama sekali tidak mudah , kalau Anda ingin menjalankan perjuangan ini maka Anda harus tekun dan giat. Namun urusan ekonomi ini sangat menguntungkan , Anda membutuhkan website yang trafik pengunjungnya tinggi untuk dapat mengikuti google adsense dan menjadi penayang iklan. Google akan membayar Anda sebagai orang yang menyediakan daerah untuk beriklan. Biasanya harga yang dibayarkan oleh google sangat besar , namun untuk menembus seleksi dari google tidaklah mudah , web Anda harus benar-benar ramai setiap harinya.



 Kabar baiknya , ketika ini google membuka kemitraan tidak hanya belalui blog atau website , tetapi juga melalui Youtube dan aplikasi mobile. Kedua cara yaitu Youtube dan aplikasi android cenderung lebih mudah untuk mendaftar dan menghasilkan pundi pundi dolar. Kunci sukses di urusan ekonomi adsense yaitu konsistensi yang tinggi dalam membuat konten original dan berkualitas. Semakin banyak konten yang bisa anda hasilkan , maka otomatis semakin banyak pundi- pundi dolar yang bisa anda hasilkan setiap bulan. Jika anda tertarik lebih jauh wacana cara menghasilkan ribuan dolar dari internet melalui youtube adsense , baca artikel saya di sini : Cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah melalui youtube.

Demikian tadi uraian saya wacana 5 Pilihan Usaha Rumahan Modal Kecil. Semoga bermanfaat bagi anda terutama bagi anda yang memiliki keterbatasan modal untuk memulai usaha.